PELABUHANRATU.CO.ID – Belasan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, tepatnya 16 orang, dalam moment tahun barunya mengalami nasib yang kurang baik. Mereka tenggelam di pantai tersebut, beruntung sebanyak 15 orang yang tenggelam dapat diselamatkan petugas penjaga pantai, sedangkan satu orang meninggal dunia bernama Johan (32) pada Sabtu (31/12) menjelang tahun baru.  Sedangkan pada minggunya (1/1) kembali menyusul 4 orang tenggelam berasal dari Bogor yaitu Deni (27) dan Rudi (16) serta 2 orang lainnya berasal dari Depok yaitu Ridwan (27) dan Indri (20), tetapi semua berhasil diselamatkan.

Menurut Yanyan, Sekretaris Balai Wisata Pelabuhan Ratu, Korban Johan berenang diluar waktu pengawasan yaitu sekitar pukul  17:40 WIB, pengawasan sendiri dilakukan sampai pukul 17:00 WIB. Korban dibawa ke Rumah Sakit untuk segera ditangani. Rata-rata korban lainnya, mereka sempat terseret kearah laut sejauh 50 m,  walaupun dapat diselamatkan namun sebagian belum sadarkan diri dan lemas pada malam tahun baru.

Perlunya meningkatkan kehati-hatian disaat moment-moment tertentu karena tingginya minat kunjungan wisatawan ke wilayah Sukabumi Selatan, serta setiap pengunjung sebaiknya selalu memperhatikan rambu-rambu yang terpasang disetiap area wisata. (IFS)