Liputan6.com, Phillip Island – Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez tampil antiklimaks di Phillip Island, Minggu (23/10/2016). Dia malah jatuh, meski sempat menjadi yang terbaik saat sesi kualifikasi MotoGP Australia, sehari sebelum balapan.

The Baby Allien –sapaan akrab Marquez– terjatuh di lap kesepuluh. Saat itu dia sedang memimpin balapan dan unggul 0,782 detik dari pembalap LCR Honda yang keluar sebagai juara MotoGP Australia, Cal Crutchlow.

Marquez mengakui bahwa itu merupakan kesalahan pribadinya. Dia pun meminta maaf kepada timnya karena tampil mengecewakan saat balapan.

“Saat terjatuh, saya menekan rem terlalu lambat. Selain itu, saya tidak berada di garis luar yang biasanya saya lakukan setiap tahun di sini,” katanya, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut membantah bahwa dirinya tampil ogah-ogahan di Australia karena sudah menggenggam gelar juara dunia. “Saya ingin menang di sini. Tapi kecelakaan itu membuat semuanya sirna. Itu kesalahan saya,” ucap Marquez.

“Sepanjang musim ini, saya sangat berhati-hati ketika melakukan pengereman. Kali ini kecelakaan itu murni kesalahan saya dan tidak ada hubungannya dengan ban Michelin,” ujar rider asal Spanyol tersebut.

 

Detik-detik Marc Marquez terjatuh saat melakoni balapan MotoGP Australia 2016 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016). (PAUL CROCK / AFP)

Detik-detik Marc Marquez terjatuh saat melakoni balapan MotoGP Australia 2016 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016). (PAUL CROCK / AFP)

Sumber: http://bola.liputan6.com/read/2633425/penyebab-marquez-jatuh-di-motogp-australia