Surade Post –  Informasi tenggelamnya mahasiswa Itenas di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat telah ditemukan. Pencarian mahasiswa tersebut tidak terlepas dari keterlibatan tim SAR, TNI AL, Satpol Air Sukabumi, Basarnas Sukabumi, FKSD Kab. Sukabumi, Balawista, nelayan, masyarakat dan sukarelawan. Menurut informasi mereka kesana dari sabtu untuk liburan bersama rekan-rekannya berjumlah 18 orang, karena mengisi libur perkuliahan.

Menurut  Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri, “Menurut saksi, korban Bobby terseret gelombang saat berusaha mengambil bola yang mental ke tengah perairan. Dua rekan lainnya yaitu Adnan dan Rendra coba menolong, namun ikut terseret dan tenggelam karena ombak pasang datang terus menerus,”.  Saat tenggelam ketiga korban hanya bercelana pendek. Berikut ciri celana dan perhiasan lainnya yang dikenakan ketiga korban saat bermain di pantai dan akhirnya tenggelam.  “alhamdulillah korban terakhir sudah ditemukan sekitar 9:30, mereka ditemukan tidak jauh dari titik lokasi korban tenggelam. Dengan ditemukannya korban terakhir ini berarti operasi SAR langsung di tutup ” lanjutnya (27/12/16).

Dari informasi yang diperoleh, korban atas nama Renda Akbar (21) warga Cibiru, Adnan Amirullah (21) warga Desa Citarum ditemukan 100 m dari tempat kejadian sekitar pukul 14.19 WIB. Sedangkan Boby  Irwanto (21) ditemukan sekitar 2 mil kearah selatan pada 15.15 WIB.  Korban dibawa ke RSUD Jampang Kulon untuk dilakukan visum.

Ujung genteng menjadi daya Tarik tersendiri untuk wisata pantai, tetapi, kita tetap harus berhati-hati jika berpergian kemanapun juga. (ASP)